Pondok Herbal Indonesia

Your Shopping Cart




Keranjang anda masih kosong.

   

You are here: Home Artikel Artikel Kesehatan Manfaat Kacang Bagi Jantung
Manfaat Kacang Bagi Jantung

Sebuah penelitian yang melibatkan lebih dari 6.000 perempuan menemukan bahwa mereka yang makan kacang-kacangan atau selai kacang dalam jumlah banyak memotong resiko mereka akan penyakit jantung hampir setengahnya.

Para perempuan tersebut diminta untuk melengkapi kuisioner makanan setiap dua sampai empat tahun antara tahun 1980 dan 2002.

Jumlah perempuan yang menderita dari kondisi seperti serangan jantung atau stroke, atau membutuhkan perawatan revaskulerisasi untuk penyakit jantung, juga dicatat.

Secara keseluruhan, terdapat 452 "peristiwa" yang berkaitan dengan pembuluh darah seperti serangan jantung atau revaskulerisasi - pembedahan untuk meningkatkan sirkulasi darah - dan 182 kasus stroke.
Para perempuan yang mengkonsumsi lebih banyak kacang-kacangan dan selai kacang di awal penelitian lebih kurus, lebih aktif secara fisik, dan cenderung lebih jarang merokok, kata para peneliti.

Setelah menyesuaikan faktor-faktor tersebut yang dapat mempengaruhi hasil, para ahli menemukan bahwa perempuan yang memakan paling tidak lima porsi kacang-kacangan atau selai kacang setiap minggu memiliki 44% resiko lebih rendah terkena penyakit jantung dan mengalami peristiwa seperti serangan jantung atau stroke.

Porsi tersebut ditetapkan sebesar 28g kacang-kacangan atau 16g (satu sendok makan) selai kacang.

Para peneliti, dari Havard Medical School dan Harvard School of Public Health di Boston, mengatakan: "Data ini memberi kesan bahwa konsumsi kacang-kacangan dan selai kacang secara sering dihubungkan dengan resiko CVD yang lebih rendah secara signifikan pada perempuan yang memiliki diabetes tipe 2."

Ellen Mason, perawat penderita penyakit jantung di British Heart Foundation, mengatakan: "Akan bermanfaat bila memasukkan kacang dalam diet kita karena kacang memiliki lemak jenuh yang rendah yang bisa meningkatkan kolesterol kita.

"Akan tetapi, produk kacang tanah bisa penuh dengan tambahan gula atau garam jadi periksalah labelnya dulu karena itu akan membatalkan manfaat positif kacang. Jangan lupa juga bahwa kacang tinggi kalori.

"Memakan lebih dari satu makanan dalam pemisahan tidak akan membuat banyak perbedaan pada kesehatan anda jika anda tidak aktif dan tidak memiliki diet yang seimbang.

"Sayangnya, mencegah penyakit jantung lebih rumit dari sekedar memakan kacang."



Sumber: http://metroaktual.com/

Addthis
 

DAFTAR PRODUK


Daftar Semua Produk


Pencarian Tipe Produk

Kalender Digital

«  June 2017  »
MTWTFSS
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930 

Get Adobe Flash player
transfer pembayaran.gif