Pondok Herbal Indonesia

Your Shopping Cart




Keranjang anda masih kosong.

   

You are here: Home Artikel Artikel Kesehatan PERILAKU MAKAN DAN MINUM
PERILAKU MAKAN DAN MINUM

Bagaimanapun kerasnya usaha seorang dokter, dia tidak akan dapat mempertahankan kesehatan seorang pasien dalam jangka panjang hanya dengan melakukan pemeriksaan dan mengobati penyakit.

Kesehatan jangka panjang adalah hasil dari tingkah laku dan kebiasaan-kebiasaan yang sehat. Memperbaiki gaya hidup sehari-hari jauh lebih penting daripada mengandalkan keampuhan operasi atau obat-obatan.

Seseorang sehat atau tidak, bergantung pada apa yang dimakan oleh orang tersebut dan bagaimana orang itu hidup sehari-hari.


Memperbaiki pencernaan adalah jalan pintas untuk meningkatkan kesehatan.

Hanya dengan mengunyah setiap suapan 30-50 kali, secara alami anda akan mulai makan lebih sedikit.

Jika makanan masih tetinggal dalam lambung saat anda pergi tidur, baik karbohidrat maupun protein, sebagian besar makanan itu akan diubah menjadi lemak oleh insulin.

Hal lain dengan kebiasaan seperti ini akan menjadikan tubuh menjadi bersifat asam sehingga meningkatkan kemungkinan menderita osteoporosis dan beberapa penyakit lain.

Jangan berbicara jika ada makanan di dalam mulut agar udara tidak tertelan bersama makanan.

Konsumsilah buah-buahan 30 menit sebelum makan. Karena akan membentuk sistem pencernaan menjadi lebih baik dan kadar gula darah meningkat sehingga mencegah Anda terlalu banyak makan.

Gula, kafein, alkohol, soft drink dan zat-zat tambahan yang terkandung dalam minum-minuman merenggut cairan dari dalam sel-sel tubuh dan darah sehingga darah di dalam tubuh menjadi lebih kental dan menyebabkan dehidrasi.

Minum banyak air yang baik mengurangi berat badan. Saat Anda minum air, saraf-saraf simpatetik mulai terstimulasi, mengaktifkan metabolisme energi serta meningkatkan konsumsi kalori, dan hasilnya adalah berkurangnya berat badan.

Air yang bersuhu lebih rendah daripada suhu tubuh, tetapi tidak sedingin es, adalah air yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Maka orang-orang yang kelebihan lemak sebaiknya membiasakan diri untuk minum setidak-tidaknya 6,5 gelas air yang baik setiap hari.

Air yang layak diminum untuk menurunkan berat badan adalah yang bersuhu sekitar 21®C, karena akan meningkatkan konsumsi kalori.

Terlalu banyak berolah raga sebenarnya dapat merusak kesehatan karena semakin banyak berolah raga, semakin banyak radikal bebas yang diproduksi dalam tubuh. Homeostasis tubuh Anda akan gagal jika Anda terlalu memaksakan diri untuk melakukan sesuatu dalam berolah raga.


Makanan dan Minuman
Anda adalah apa yang anda makan. Penyakit, hidup, dan kesehatan adalah hasil dari yang Anda makan sehari-hari.

orang-orang yang yang tanpa diragukan akan menderita penyakit gaya hidup (kanker, penyakit jantung, lever, diabetes, penyakit pembuluh darah otak, hipertensi dan hiperlipidemia (kolesterol tinggi) pada suatu saat dalam hidupnya biasanya merokok, mengonsumsi alkohol setiap hari, mengonsumsi banyak daging dan hampir tidak pernah mengonsumsi buah-buahan atau sayur-sayuran, serta mengonsumsi produk-produk hasil susu seperti susu, yoghurt, dan mentega, terutama sejak usia belia.

Semakin muda dalam hidupnya dan semakin sering seseorang mengonsumsi makanan hewani terutama daging dan produk susu, semakin awal pula ia menderita sakit.
Makanan ideal manusia: 85% Nabati dan 15% Hewani. Perbandingannya biji-bijian sebaiknya 50%, sayuran dan buah-buahan 35-40%, serta daging 10-15%.

Beras putih adalah makanan mati, karena bagian-bagian terpentingnya telah disingkirkan.
Hewan karnivora hanya menyantap hewan herbivora, dan hewan herbivora hanya menyantap tumbuh-tumbuhan. Ini adalah hukum alam. Jika Anda mengabaikan hukum ini pasti Anda akan merasakan akibatnya.

Contoh BSE (bovine spongiform encephalopathy) atau penyakit sapi gila. BSE ini akibat makanan sapi dimasukan bubuk tulang daging (yaitu pakan ternak yang dihasilkan dari daging, kulit, dan tulang yang tersisa dari hasil memproses daging guna meningkatkan kadar protein dan kalsium dalam susu sapi).


Materi ini disusun dengan penuh motivasi agar dapat memberikan kebaikan.....


Tanggapan dan Pendapat :

DR. dr. Siti Fadilah Supari, Sp. JP(K), Menkes RI 2004 s.d. 2009
“Membuka paradigma baru tentang diet dan pola hidup sehat”

Prof. dr. Sudjono Aswin, Ph.D., Guru Besar Fakultas Kedokteran UGM
“Menawarkan kehidupan yang lebih sehat dan panjang...sangat inspiratif, sederhana dan mudah dicerna oleh siapa pun.”

Prof. Dr. dr. Muhammad Amin, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga
“Dr. Shinya memberikan kunci emas agar manusia dapat menikmati hidup yang sehat. “

Sekilas Tentang Dr. Hiromi Shinya, MD
Bagi para gastroenterologis dan ahli bedah di seluruh dunia, Dr. Hiromi Shinya, MD tidak perlu dikenalkan lagi. Sebagai seorang pelopor pembedahan menggunakan kolonoskop (dialah yang mengembangkan teknik tersebut yang diberi nama sesuai dengan namanya dan membantu merancang peralatan yang digunakan), Dr. Hiromi Shinya, MD dikenal luas sebagai salah seorang dokter terkemuka di dunia.

Dr. Hiromi Shinya, MD telah berpraktik kedokteran selama lebih dari empat puluh tahun, mengobati para presiden, perdana menteri, bintang film, musisi dan banyak lagi pasien lain yang tidak terkenal. Dokter ini telah memeriksa lambung dan usus lebih dari 300.000 orang pasien.

Saat ini, Dr. Hiromi Shinya, MD menjabat sebagai Profesor Klinis Pembedahan di Albert Einstein College of Medicine, New York City, dan Kepala Unit Endoskopi Bedah di Beth Israel Medical Centre.


Pendapat Revolusioner Tentang Kesehatan
Oleh Dr. Hiromi Shinya, MD
(Guru Besar Kedokteran Alber Einsten College of Medicine, USA)

Dikutip dari : Buku The Miracle of Enzim (Self Healing)
Disusun oleh : DR Indra Candra


Addthis
 

DAFTAR PRODUK


Daftar Semua Produk


Pencarian Tipe Produk

Kalender Digital

«  June 2017  »
MTWTFSS
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930 

Get Adobe Flash player
transfer pembayaran.gif