Pondok Herbal Indonesia

Your Shopping Cart




Keranjang anda masih kosong.

   

You are here: Home Artikel Artikel Kesehatan FAKTA TENTANG SUSU HEWANI
FAKTA TENTANG SUSU HEWANI



Fakta tentang susu Hewani :

  1. Tidak ada makanan lain yang lebih sulit dicerna daripada susu,
  2. Kasein, yang membentuk kira-kira 80% dari protein yang terdapat dalam susu, langsung menggumpal menjadi satu begitu memasuki lambung sehingga menjadi sangat sulit dicerna,
  3. Komponen susu yang dijual di toko-toko telah dihomogenisasi dan menghasilkan radikal bebas,
  4. Susu yang dipasteurisasi tidak mengandung enzim-enzim yang berharga, lemaknya telah teroksidasi dan kualitas proteinnya berubah akibat suhu tinggi,
  5. Susu yang mengandung banyak zat lemak teroksidasi mengacaukan lingkungan dalam usus, meningkatkan jumlah bakteri jahat dan menghancurkan keseimbangan flora bakteri dalam usus,
  6. Jika wanita hamil minum susu, anak-anak mereka cenderung lebih mudah terjangkit dermatitis atopik,
  7. Minum susu terlalu banyak sebenarnya menyebabkan osteoporosis.



Dari empat negara susu besar seperti Amerika, Swedia, Denmark dan Finlandia di negara yang banyak sekali mengkonsumsi susu setiap harinya, ditemukan banyak kasus retak tulang panggul dan osteoporosis.

Mengapa minum susu kita dapat osteoporosis?
Kadar kalsium dalam darah manusia biasanya terpatok 9-10 mg. Namun, saat minum susu,konsentrasi kalsium dalam darah tiba-tiba meningkat. Sepintas lalu tubuh mungkin seperti banyak kalsium terserap, peningkatan jumlah kalsium dalam darah ini memiliki sisi buruk. Ketika konsentrasi kalsium dalam darah tiba-tiba meningkat, tubuh berusaha untuk mengembalikan keadaan abnormal ini menjadi normal kembali dengan membuang kalsium dari ginjal melalui urine. Dengan kata lain, jumlah keseluruhan kalsium dalam tubuh menjadi menurun.

Tubuh dapat menyerap kalsium dan mineral yang diperlukan melalui pencernaan udang kecil, ikan dan rumput laut.
Komponen protein utama yang ditemukan dalam susu sapi disebut kasein. Protein ini sangat sulit dicerna dalam sistem pencernaan manusia. Susu sapi juga miliki bahan antioksidan laktoferin, yang memperkuat sistem kekebalan tubuh. Namun, laktoferin yang terdapat dalam ASI 0,15% sementara dalam susu sapi hanya 0,01%.

Kondisi usus akan memburuk jika mengonsumsi yoghurt setiap hari. Bau kotoran dan gas Anda akan menjadi semakin tajam, menggambarkan situasi usus Anda semakin memburuk. Alasan timbulnya bau tersebut adalah karena racun tengah diproduksi di dalam usus besar.

Jika mengonsumsi banyak daging dan kekurangan serat makanan, jumlah kotoran berkurang sehingga menyebabkan konstipasi dan kotoran stagnan. Terlebih lagi, jika kondisi ini dibiarkan saja, divertikula (rongga-rongga mirip kantung) terbentuk di dinding usus tempat racun dan kotoran stagnan telah terkumpul sehingga menyebabkan berkembangnya polip dan kanker.

Lemak dari hewan yang suhu tubuhnya lebih tinggi daripada suhu tubuh manusia sebaiknya dianggap buruk untuk dikonsumsi (suhu tubuh manusia 37®C, sapi, babi atau burung biasanya 38,5-40®C, ayam 41,5®C) dan lemak dari hewan yang suhu tubuhnya lebih rendah (ikan) daripada suhu tubuh manusia dapat dianggap baik.

Ikan dapat dikelompokan menjadi ikan berdaging merah dan berdaging putih. Ikan berdaging putih dianggap lebih baik bagi kesehatan, karena ikan berdaging merah lebih cepat teroksidasi (karena banyak mengandung zat besi). Maka, saat menyantap ikan berdaging merah, harus berhati-hati untuk memilih yang paling segar.

Menyantap daging mungkin memang mempercepat pertumbuhan, tetapi juga akan mempercepat proses penuaan.

Kepercayaan umum yang menyebutkan jika kita makan daging, maka otot-otot kita akan berkembang, itu terbukti tidak benar. Sebagai buktinya dapat dilihat dari alam. Kita menyangka bahwa singa sebagai hewan karnivora memiliki otot-otot yang luar biasa.

Namun, pada kenyataannya, hewan-hewan herbivora, seperti kuda dan rusa, memiliki otot-otot yang jauh lebih berkembang daripada singa. Buktinya, singa dan harimau tidak memiliki stamina untuk mengejar mangsa mereka dalam jangka waktu yang lama. Bahwa, dalam hal ketahanan stamina, hewan karnivora tidak sebanding dengan hewan herbivora.

1 gram protein untuk setiap 1 kilogram berat tubuh seseorang per hari.
Betapapun pentingnya suatu nutrisi, jika dikonsumsi terlalu banyak akan menjadi racun bagi tubuh.

Kriteria dalam memilih makanan menentukan kondisi kesehatan Anda.
Asam lemak tak jenuh adalah yang disebut asam lemak baik dan merupakan nutrisi yang diperlukan untuk memlihara jantung, organ-organ peredaran darah, otak dan kulit.
Diantara asam lemak tak jenuh, ada beberapa yang tidak dapat dibentuk dalam tubuh manusia dan oleh karenanya harus didapat dari makanan. Asam lemak tak jenuh ini disebut asam lemak esensial, diantaranya termasuk asam linoleat, asam linolenat dan asam arakidonat.

Di Amerika disarankan untuk mengonsumsi satu sendok teh minyak zaitun setiap harinya untuk mendapatkan asam lemak esensial ini, namun belakangan diketahui bahwa mengonsumsi minyak zaitun setiap hari berpotensi menyebabkan kanker indung telur.

Asam lemak yang ditemukan dalam ikan adalah yang paling aman. Juga dapat mengonsumsi biji-bijian, polong-polongan, kacang-kacangan serta biji tanaman.

Minyak sebaiknya tidak digunakan untuk memasak karena segera teroksidasi begitu terkena udara. Susu yang dijual di toko adalah lemak teroksidasi.


Materi ini disusun dengan penuh motivasi agar dapat memberikan kebaikan.....


Tanggapan dan Pendapat :

DR. dr. Siti Fadilah Supari, Sp. JP(K), Menkes RI 2004 s.d. 2009
“Membuka paradigma baru tentang diet dan pola hidup sehat”

Prof. dr. Sudjono Aswin, Ph.D., Guru Besar Fakultas Kedokteran UGM
“Menawarkan kehidupan yang lebih sehat dan panjang...sangat inspiratif, sederhana dan mudah dicerna oleh siapa pun.”

Prof. Dr. dr. Muhammad Amin, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga
“Dr. Shinya memberikan kunci emas agar manusia dapat menikmati hidup yang sehat. “

Sekilas Tentang Dr. Hiromi Shinya, MD
Bagi para gastroenterologis dan ahli bedah di seluruh dunia, Dr. Hiromi Shinya, MD tidak perlu dikenalkan lagi. Sebagai seorang pelopor pembedahan menggunakan kolonoskop (dialah yang mengembangkan teknik tersebut yang diberi nama sesuai dengan namanya dan membantu merancang peralatan yang digunakan), Dr. Hiromi Shinya, MD dikenal luas sebagai salah seorang dokter terkemuka di dunia.

Dr. Hiromi Shinya, MD telah berpraktik kedokteran selama lebih dari empat puluh tahun, mengobati para presiden, perdana menteri, bintang film, musisi dan banyak lagi pasien lain yang tidak terkenal. Dokter ini telah memeriksa lambung dan usus lebih dari 300.000 orang pasien.

Saat ini, Dr. Hiromi Shinya, MD menjabat sebagai Profesor Klinis Pembedahan di Albert Einstein College of Medicine, New York City, dan Kepala Unit Endoskopi Bedah di Beth Israel Medical Centre.


Pendapat Revolusioner Tentang Kesehatan
Oleh Dr. Hiromi Shinya, MD
(Guru Besar Kedokteran Alber Einsten College of Medicine, USA)

Dikutip dari : Buku The Miracle of Enzim (Self Healing)
Disusun oleh : DR Indra Candra


Addthis
 

DAFTAR PRODUK


Daftar Semua Produk


Pencarian Tipe Produk

Kalender Digital

«  October 2017  »
MTWTFSS
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031 

Get Adobe Flash player
transfer pembayaran.gif